-->

Kebiasaan Makan Ikan Lele

Ikan lele mempunyai kebiasaan makan di dasar perairan atau kolam (bottom feeder).Berdasarkan jenis pakannya, ikan lele digolongkan sebagai ikan yang bersifat karnivora (pemakan daging). Di habitat aslinya hewan ini memakan cacing, siput air, belatung, laron, jentik-jentik serangga, kutu air, dan larva serangga air.
Kebiasaan Makan Ikan Lele
Karena bersifat pemakan daging (karnivora) pakan tambahan yang baik untuk lele adalah yang banyak mengandung protein hewani.

Jika pakan yang diberikan banyak mengandung protein nabati, pertumbuhannya akan lambat. hewan ini juga bersifat kanibalisme, suka memangsa jenisnya sendiri jika kekurangan pakan.

lele tidak segan-segan memakan kawannya sendiri yang berukuran kecil, oleh karena itu jangan sampai terlambat  memberinya makan. Sifat kanibalisme juga ditimbulkan oleh adanya perbedaan ukuran.

Ikan lele yang berukuran besar akan memangsa lele yang berukuran kecil. Jadi untuk menjadi sukses dibidang usaha ternak lele anda harus mempelajari semua tahapan demi tahapan. Langkah pertama simak dengan teliti bagaimana cara beternak lele untuk pemula, didalamnya terdapat beberapa tahapan supaya wawasan anda bertambah.
No comments:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.